Ketahui Manfaat Air Purifier Untuk Kesehatan

Apakah Anda pernah mendengar tentang manfaat air purifier untuk kesehatan sebelumnya? Tidak dimungkiri memang jika saat ini air purifier menjadi salah satu produk yang cukup sering digunakan, terutama untuk orang-orang yang peduli dengan kualitas udara dan kesehatan mereka.

Ya, perlu Anda renungkan bahwa asap dan debu yang berada di ruang terbuka serta jalanan tidak menjadi satu-satunya sumber dari masalah polusi udara. Hal ini dikarenakan partikel polusi udara juga bisa berasal dari dalam ruangan. Masalah yang terjadi adalah polusi di dalam ruangan ini justru lebih berbahaya daripada di luar ruangan.

Dalam penelitian yang dilakukan oleh the U.S Environmental Protection Agency atau EPA, didapatkan hasil jika polusi udara yang berasal dari sebuah ruangan yang tertutup cenderung berperan pada gangguan kesehatan. Ada beberapa gangguan kesehatan yang muncul seperti sakit kepala, sesak napas hingga meningkatnya risiko kematian.

Oleh karenanya, guna mengatasi masalah udara di dalam ruangan yang berpotensi buruk pada kesehatan tersebut diperlukan sebuah alat yang bisa memurnikan udara yang kemudian disebut air purifier. Apa saja manfaatnya bagi kesehatan? Simak ulasan selengkapnya!

 

Penggunaan Air Purifier dan Manfaatnya Untuk Kesehatan

Sebagaimana disinggung sebelumnya, untuk memurnikan dan mengurangi polusi yang ada pada udara di dalam ruangan, maka diperlukan sebuah alat yang bisa membersihkan udara tersebut. Produk air purifier adalah salah satu pilihan yang tepat dan bisa diandalkan untuk menangani masalah polusi udara ini.

Ya, air purifier adalah alat yang dilengkapi dengan filter dan kipas di mana keduanya cukup efektif dalam mengubah udara ruangan yang cenderung kotor dan terkontaminasi menjadi lebih bersih. Alat ini akan bekerja dengan menghirup udara kotor, menyaring dengan filter dan mengeluarkan kembali udara yang jauh lebih bersih.

Produk ini memiliki beberapa manfaat penting yang tentu bisa menjadi pertimbangan bagi Anda atau siapa saja yang ingin menggunakannya. Beberapa manfaat dari air purifier dari segi kesehatan diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Melindungi dari alergi udara

Udara yang ada di dalam ruangan sering mengandung alergen berbahaya yang bisa menimbulkan masalah pada kesehatan. Alergen ini nantinya bisa membuat sesak napas ataupun munculnya alergi yang mengganggu, terlebih pada Si Kecil yang cenderung memiliki sensitivitas yang lebih tinggi.

Dalam hal ini, air purifier bisa menjadi alat yang digunakan untuk meminimalkan alergen yang ada pada udara tersebut. Alat ini memang tidak akan menjadi obat pada masalah yang diakibatkan oleh alergi tadi, tetapi akan menjadi pencegah yang andal.

Dengan penggunaan air purifier, maka alergen udara akan terserap dan tertahan pada filter. Efek yang muncul adalah udara di dalam ruangan akan jauh lebih bersih daripada sebelumnya.

  • Mengurangi pemicu asma

Tanpa pernah disangka, ternyata udara di dalam ruangan menjadi salah satu penyebab utama munculnya asma. Hal ini dikarenakan pada udara di dalam ruangan tersebut terdapat beberapa kandungan seperti debu, kotoran, kulit kering, karbon monoksida, dan lainnya.

Tidak hanya itu, bisa jadi udara dalam ruangan tersebut terdapat spora jamur atau kecoa yang keduanya juga bisa memicu asma. Hanya saja, karena partikel tersebut sangat halus, maka banyak orang yang tidak menyadarinya.

Manfaat lain dari air purifier adalah membersihkan aneka partikel tersebut dari udara. Tentu, udara nantinya akan cenderung lebih bersih dan gejala asma yang muncul bisa dicegah dengan lebih baik serta cepat.

  • Menangkal asap rokok

Apakah Anda termasuk yang bermasalah dengan asap rokok di dalam ruangan? Memang, fakta membuktikan bahwa perokok pasif cenderung lebih berbahaya karena menghirup asap rokok akan cenderung menyebabkan gangguan paru kronik hingga penyakit jantung.

Tidak hanya itu, asap rokok juga bisa menyebabkan asma, pneumonia, serta bronkitis. Masalah dan efek yang lebih parah bisa terjadi pada kalangan lansia dan Si Kecil yang Anda jaga. Oleh karenanya, pemurnian udara dalam ruangan dari asap rokok harus dilakukan.

Dalam hal ini, air purifier bisa menjadi salah satu andalan untuk menangkap asap rokok tersebut. Hal ini dikarenakan produk air purifier dilengkapi dengan filter HEPA serta karbon aktif di mana begitu ampuh menangkap partikel halus dari asap rokok tersebut sehingga nantinya udara yang keluar dari alat ini akan jauh lebih bersih.

  • Menghilangkan gas radon

Menghirup gas tertentu, terutama gas radon, bisa meningkatkan risiko kanker paru. Perlu Anda ketahui, gas radon adalah gas yang dihasilkan dari kombinasi alami uranium yang ada pada tanah, air dan batuan. Gas ini banyak ditemukan di ruangan yang masuk dari celah lantai, dinding, sambungan konstruksi dan lainnya.

Memang, setiap orang memiliki risiko terkontaminasi gas jenis ini. Hanya saja, jika konsentrasi gas radon cenderung sangat tinggi, maka masalah pada paru akan cenderung lebih tinggi.

Gas radon harus diminimalkan dan dimurnikan demi kesehatan paru yang cenderung lebih terjaga. Terlebih, Si Kecil memiliki kerentanan yang lebih tinggi terkait dampak yang dihasilkan oleh gas radon tersebut.

Produk air purifier bisa menjadi salah satu solusi dari masalah ini. Dengan filter berlapis yang dimiliki, maka produk ini bisa menangkap gas radon dengan baik dan memurnikan udara. Nantinya, udara yang keluar dari air purifier akan cenderung lebih segar dan bersih serta bebas dari risiko kontaminasi gas radon tersebut.

Dengan beragam manfaat di atas, tentu air purifier bisa menjadi pilihan tepat untuk mendapatkan udara dalam ruangan yang lebih segar dan bersih. Tinggal, Anda perlu memilih produk air purifier tepat sesuai keinginan.

 

Drew Pure 5 Air Purifier

Untuk Anda yang hendak membeli produk air purifier, Drew Pure 5 air purifier bisa menjadi pilihan yang tepat. Produk ini termasuk salah satu yang direkomendasikan untuk digunakan dengan beragam fitur canggih dan kelebihannya.

Salah satu fitur canggih yang ada pada produk ini adalah air quality control. Fitur ini bisa digunakan untuk mengukur kualitas udara di dalam ruangan tertentu. Dengan mengetahui detail kualitas udara, nantinya Anda bisa menilai apakah udara di dalam ruangan tersebut cukup sehat ataukah tidak.

Selain itu, produk air purifier ini memiliki fitur low electricity consumption. Dengan adanya fitur ini, Drew Pure 5 air purifier bisa dioperasikan selama 24 jam non-stop tanpa khawatir penggunaan listrik yang melonjak tajam. Hal ini karena produk ini memiliki konsumsi daya listrik yang cenderung kecil jika dibandingkan dengan produk sejenis lainnya.

Juga, ada fitur UVC light sterilization. Ini adalah fitur unggulan yang bisa diandalkan untuk mengurangi risiko penyebaran virus serta bakteri pada udara. Tentu, nantinya kualitas udara dalam ruangan yang digunakan akan cenderung lebih bersih dan juga sehat.

Nah, dengan aneka fitur yang dimiliki, produk ini tentu cocok untuk Anda dan keluarga. Dapatkan produk Drew Pure 5 air purifier disini dan dapatkan beragam manfaat air purifier untuk kesehatan untuk keluarga tercinta.