Kriteria Air Purifier Terbaik, Apa Saja ?

Udara yang bersirkulasi di dalam sebuah ruangan tertentu belum tentu bebas dari polusi. Terlebih, jika seseorang tinggal di lingkungan perkotaan dengan tingkat polusi udara yang cenderung tinggi. Hal ini dikarenakan udara kotor dari luar bisa dengan mudah masuk. Oleh karenanya, air purifier terbaik diperlukan sebagai alat untuk memurnikan udara.

Sebagaimana diketahui, air purifier menjadi salah satu alat yang banyak digunakan saat ini untuk mendapatkan udara yang lebih bersih. Dilengkapi dengan kipas dan filter khusus, air purifier bisa menyaring udara kotor dan menghembuskan udara yang jauh lebih bersih dan lebih sehat.

Hanya saja, tidak semua air purifier bisa bekerja dengan optimal dan masuk dalam kategori produk terbaik. Oleh karenanya, Moms perlu mengetahui kriteria dari air purifier terbaik tersebut agar tidak salah pilih. Nah, apa saja kriteria terbaik untuk produk air purifier tersebut? Simak ulasan selengkapnya!

 

Produk Air Purifier Bekerja Dengan Filter

Banyak kalangan menyangka bahwa produk air purifier sama saja dengan AC ataupun exhaust fan yang lebih dulu hadir dan digunakan sebagai penyejuk udara. Nah, dalam hal ini, Moms tentu harus mengetahui perbedaan dari ketiganya untuk memilih mana produk yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan.

Produk AC memang terkenal dan bisa menambahkan suhu dingin di dalam ruangan. Hanya saja, AC tidak bisa menghasilkan oksigen untuk dihembuskan ke dalam ruangan. Di sisi lain exhaust fan adalah sistem ventilasi rumah. Produk ini bisa mengeluarkan asap, bau, serta udara panas dari dalam agar keluar dari ruangan. Keduanya menggunakan freon.

 

Lalu, bagaimana dengan air purifier?

Berbeda dari keduanya, air purifier akan menyedot udara kotor di dalam ruangan. Setelahnya, alat ini akan menyaring udara kotor tersebut melalui beberapa filter yang ada dan menghembuskan udara yang sudah tersaring.

 

Tidak Hanya Menghasilkan Udara Bersih, Air Purifier Juga Menyehatkan

Debu yang banyak menempel pada kursi dan sofa, bulu hewan peliharaan yang beterbangan serta bau kotoran hewan peliharaan bisa menjadi sumber polusi udara yang membahayakan. Terlebih, bagi Si Kecil yang cenderung sensitif atau keluarga lain yang memiliki gangguan asma serta alergi.

Kondisi ini tentu saja akan membuat kesehatan keluarga menurun dan kondisi rumah menjadi tidak sehat. Oleh karenanya, Moms perlu mempertimbangkan penggunaan air purifier.

Perlu diketahui bahwa produk air purifier terbaik tidak hanya bekerja untuk melepaskan partikel udara kotor saja melalui proses penyaringan. Namun, alat ini nantinya juga akan memproduksi udara yang lebih bersih sehingga aman dihirup bagi anggota keluarga di rumah. Dengan demikian, gangguan kesehatan seperti asma akan bisa dicegah dengan baik.

 

Produk Air Purifier Terbaik Menggunakan HEPA

Penggunaan HEPA adalah salah satu kriteria dari produk air purifier yang bisa dijadikan pertimbangan. HEPA sendiri adalah filter modern yang bekerja dengan sangat optimal. Apa yang menarik dari filter ini adalah dual penyaringan secara ionisasi dan elektrostatik dalam menangkap polutan udara,

Nah, dengan penyaringan menggunakan filter HEPA, maka partikel halus yang tidak dapat disaring oleh air purifier standar akan tersaring dengan maksimal. Oleh karenanya, ketika hendak memilih air purifier untuk digunakan, Moms perlu memastikan apakah produk tersebut menggunakan HEPA atau tidak.

 

Pilihan Air Purifier Terbaik Lebih Mudah Digunakan

Penggunaan juga menjadi kriteria dari produk air purifier yang bisa dipilih. Tentu, semakin canggih, maka produk tersebut akan semakin mudah digunakan. Hal ini dikarenakan bahwa produk-produk air purifier modern cenderung dilengkapi dengan fitur smart button untuk kontrol penggunaan yang jauh lebih mudah dan lebih efisien.

Tidak hanya itu, ada pula fitur terbaru yang sangat menarik yang sengaja ditambahkan. Salah satu fitur yang dimaksud adalah wireless. Ya, produk air purifier kini hadir dengan fitur wireless yang begitu mengesankan. Dengan fitur ini, kontrol air purifier bisa dilakukan bahkan dari jarak jauh menggunakan gawai.

 

Drew Pure 5 Air Purifier, Pilihan Terbaik Untuk Keluarga

Lalu, apa rekomendasi produk air purifier terbaik yang bisa dipilih?

Tentu, pertanyaan tersebut wajar saja muncul guna menemukan produk air purifier terbaik dengan fitur yang lengkap sesuai keinginan. Saat ini, ada cukup banyak produk air purifier di pasaran yang bisa dijadikan pilihan. Namun, untuk produk terbaik, Moms bisa memilih Drew Pure 5 air purifier.

Ya, produk ini bisa menjadi pilihan yang tepat dengan fitur menarik yang ditawarkan. Tentu, ada kenyamanan ekstra yang akan dirasakan dengan beragam fitur dari produk ini.

Salah satu fitur terbaik dari produk air purifier ini adalah triple filtration. Dengan fitur ini, Drew Pure 5 air purifier menggunakan tiga filter berbeda untuk melakukan penyaringan, yaitu pre-filter, HEPA 13 filter dan carbon filter. Tentu, dengan filter yang lengkap, hasil penyaringan udara pun akan semakin maksimal dan udara yang dihasilkan akan semakin bersih.

Juga, ada fitur auto mode. Fitur ini sangat menarik untuk penggunaan. Dengan adanya auto mode, maka Moms bisa mengatur mode penyaringan pada air purifier tersebut. Nantinya, ada pengaturan yang bisa disesuaikan dengan kondisi ruangan, seperti luas ruangan atau detail lainnya hingga Moms bisa menghemat daya listrik ketika menggunakannya.

Produk Drew Pure 5 air purifier juga memiliki fitur silent mode di mana alat ini akan bekerja maksimal tanpa adanya suara. Sangat menarik, bukan?

Tentu, semua kriteria air purifier terbaik ada pada produk ini. Jika Moms tertarik, Moms bisa mendapatkannya dengan mudah di sini. Semoga bermanfaat!