Manfaat Terbaik Air Purifier Yang Moms Perlu Ketahui

Menjaga kebersihan ruangan adalah hal yang penting untuk dilakukan, terutama guna menjaga kesehatan Si Kecil yang sering berada di rumah. Nah, selain mengatur ventilasi untuk pergantian udara yang maksimal, Moms bisa menggunakan air purifier sebagai alat pembersih udara. Manfaat air purifier ini begitu istimewa sehingga bisa diandalkan.

Tentu, Moms sudah pernah mendengar tentang air purifier, bukan?

Pada kesempatan ini akan dibahas mengenai beberapa manfaat dari air purifier untuk pembersih udara dalam ruangan. Dengan memahami manfaatnya, tentu Moms bisa mendapatkan tambahan pertimbangan untuk menggunakannya.

 

Sekilas Tentang Udara Dalam Ruangan

Sebelum membahas beberapa manfaat dari air purifier, tentu Moms perlu mengetahui tentang fakta udara yang ada di dalam ruangan. Hal ini penting sebagai pertimbangan kenapa menjaga kebersihan udara adalah suatu kewajiban.

Menurut Good Housekeeping, udara yang ada di dalam ruangan cenderung memiliki lebih banyak polutan. Bahkan, jumlahnya bisa lima kali daripada udara di luar ruangan. Tidak hanya itu, kualitas udara akan bertambah buruk ketika seseorang tinggal di tempat dengan polusi udara yang tinggi.

Dalam jangka waktu yang cenderung pendek, udara dengan polutan tinggi tersebut akan menyebabkan alergi, asma, hidung tersumbat, batuk dan gangguan pernapasan lainnya. Tidak hanya itu, jika ternyata polusi yang terjadi cukup pekat, maka seseorang akan mengalami sakit kepala karena paparan karbondioksida yang terlalu banyak.

Oleh karenanya, perlu adanya alat untuk menetralkan polutan pada udara tersebut. Salah satu alat yang bisa digunakan adalah air purifier.

 

Cara Kerja Singkat Air Purifier

Sebagaimana disinggung di awal, air purifier adalah alat yang bisa diandalkan untuk menetralkan polutan yang ada pada udara dan membuat udara yang berada di dalam ruangan menjadi lebih bersih. Alat ini terdiri dari beberapa bagian.

Pada air purifier, terdapat filter dan kipas yang akan menghisap serta mengedarkan udara. Nantinya, kotoran atau polutan udara akan menempel pada filter tersebut sehingga udara yang keluar akan cenderung lebih bersih.

 

Ragam Manfaat Air Purifier

Lalu, apa saja manfaat dari air purifier tersebut?

Tentu, air purifier memiliki beragam manfaat yang bisa dijadikan alasan kenapa Moms memerlukannya. Adapun beberapa manfaat tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Meredakan gejala asma

Apakah Moms atau anggota keluarga lain memiliki riwayat asma yang bisa kambuh? Jika ya, tentu Moms harus senantiasa menjaga kebersihan udara di rumah. Salah satu manfaat dari air purifier adalah meredakan gejala asma.

Sebagaimana diketahui, beberapa masalah seperti tungau debu, bulu hewan, dan lainnya akan membuat udara semakin kotor dan menyebabkan munculnya gejala asma. Dalam hal ini, air purifier dilengkapi dengan filter HEPA. Filter ini akan menjadi agen penangkal polutan untuk menghasilkan udara yang lebih bersih di dalam ruangan.

  • Menghilangkan bahan kimia berbahaya

Manfaat lain dari air purifier adalah menghilangkan bahan kimia berbahaya yang umumnya tidak disadari. Jika Moms sering menggunakan cairan pembersih, maka ada beberapa bahan kimia berbahaya seperti klorin, amonia, dan lainnya yang berbahaya dan bisa meningkatkan risiko kanker dalam waktu lama.

Bahan kimia tersebut bercampur dengan udara dan dihirup secara tidak sadar. Sangat berbahaya, bukan?

Dengan teknologi yang dimiliki, air purifier bisa memurnikan udara dari beragam bahan kimia berbahaya tersebut. Tentu, dengan udara yang lebih bersih, Moms dan keluarga di rumah akan cenderung lebih sehat.

  • Menetralkan bau yang tak sedap

Penggunaan air purifier juga sangat efektif untuk menetralkan bau yang tak sedap. Dalam hal ini, beberapa bahan kimia yang terurai pada suhu kamar sering menjadi sebab bau yang tak sedap. Zat-zat tersebut umumnya ditemukan pada semprotan aerosol, cat, dan bahan lain.

Tentu, bau tersebut akan cenderung mengganggu, terutama jika Si Kecil sering bermain dalam ruangan yang tak terlalu luas. Nah, dengan air purifier, masalah tersebut bisa diatasi dengan baik. Hal ini dikarenakan air purifier memiliki filter HEPA serta karbon aktif yang efektif menangkap gas untuk menetralkan bau tersebut.

  • Menurunkan risiko terkena penyakit

Moms tentu sudah tahu bahwa salah satu media penularan virus adalah udara, bukan? Itulah sebabnya menjaga kebersihan udara menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan.

Dalam hal ini, air purifier bisa diandalkan untuk menjaga kebersihan udara di dalam ruangan. Dengan alat ini, patogen virus berukuran kecil akan ditangkap sehingga Moms dan Si Kecil akan cenderung lebih aman dari flu dan gangguan kesehatan lainnya.

  • Meningkatkan kualitas tidur

Manfaat lain dari penggunaan air purifier adalah meningkatkan kualitas tidur. Ya, beragam alergen, jamur, bakteri serta tungau debu memang bisa menjadi sebab alergi dan mengganggu tidur, terutama untuk Si Kecil. Gangguan ini bahkan akan menyebabkan gangguan lain seperti sakit tenggorokan hingga hidung tersumbat.

Untuk mengatasinya, Moms bisa menggunakan air purifier. Dilengkapi dengan filter yang canggih, alat ini akan membersihkan udara di dalam kamar dengan maksimal. Tentu, dengan udara yang lebih bersih, Si Kecil nantinya bisa tidur dengan lebih nyaman.

  • Menghilangkan radon

Radon adalah gas yang tidak berwarna serta tidak berbau namun cukup berbahaya. Umumnya, gas ini muncul dari tanah dan masuk ke dalam rumah melalui celah dan juga retakan pada pondasi rumah. Paparan radon yang tinggi nantinya bisa memicu penyakit kronis, termasuk salah satunya kanker.

Sebagai langkah pencegahan, air purifier bisa menjadi alat yang diandalkan. Dalam hal ini, filter HEPA dan filter karbon akan cenderung efektif untuk menjebak partikel radon dan melindungi Moms serta keluarga dari paparan radon.

 

Drew Pure 5 Air Purifier, Salah Satu Pilihan Terbaik

Ada cukup banyak produk air purifier yang tersedia di pasaran, namun Drew Pure 5 air purifier bisa menjadi pilihan terbaik untuk Moms di rumah. Produk ini sangat menarik, terutama dengan fitur lengkap yang ditawarkan.

Salah satu fitur yang ditawarkan adalah air quality indicator. Fitur ini secara smart bisa mengatur kualitas udara di dalam ruangan tempat Moms dan Si Kecil berada. Dengan demikian, tentu Moms bisa menilai bagaimana kualitas udara yang dihirup.

Selain itu, ada pula fitur auto mode yang digunakan untuk mengatur model penyaringan udara. Dengan fitur ini, maka Moms bisa menghemat energi penggunaan air purifier yang disesuaikan dengan kebutuhan penyaringan udara pada ruangan tertentu.

Juga, Drew Pure 5 air purifier dilengkapi dengan triple filtration, yang terdiri dari pre-filter, HEPA 13 filter serta carbon filter. Ketiganya akan menjadi alat yang sangat ampuh untuk menyaring udara dan menyediakan udara yang super bersih untuk ruangan.

Nah, dengan aneka fitur yang ditawarkan, tentu saja Drew Pure 5 air purifier bisa menjadi pilihan produk air purifier terbaik yang bisa Moms pilih demi kesehatan Si Kecil dan anggota keluarga lainnya. Dapatkan produk tersebut di sini dan rasakan beragam manfaat air purifier terbaik di dalam ruangan untuk keluarga tercinta!