Mengenal Apa Itu Air Purifier Dan Beragam Manfaatnya

Mendapatkan udara bersih di dalam rumah tentu menjadi keinginan setiap orang, terlebih jika Moms memiliki Si Kecil yang sedang aktif berkembang. Namun, terkadang hal tersebut tidak semudah yang diinginkan, terutama untuk Moms yang tinggal di kota besar sehingga harus menggunakan air purifier. Sebenarnya, apa itu air purifier?

Pertanyaan tersebut tentu kerap kali muncul terutama untuk orang-orang yang belum familiar dengan air purifier. Hal ini wajar saja karena biasanya orang jauh lebih mengenal air conditioner sebagai penyejuk sekaligus penyaring udara di rumah.

Nah, pada kesempatan ini akan dibahas tentang air purifier dan juga beberapa manfaatnya yang barangkali Moms perlukan di rumah. Penasaran? Simak ulasan selengkapnya!

 

Apa Itu Air Purifier?

Secara singkat, air purifier adalah alat yang digunakan untuk mengolah udara serta membantu polutan udara, terutama pada udara yang berada di dalam rumah. Alat ini memiliki fungsi untuk menghilangkan beragam partikel berbahaya yang terdapat dalam udara, seperti jamur, serbuk sari, debu, bakteri, serta bulu binatang.

Lantas, apakah penting memiliki air purifier di rumah?

Untuk Moms yang tinggal di kawasan yang memiliki tingkat polusi udara yang cukup tinggi, terutama di kota besar ataupun di lingkungan yang terlalu padat dengan penduduk sehingga hampir tidak ada ruang terbuka hijau, maka air purifier menjadi hal penting untuk dimiliki. Pasalnya, kebersihan udara berdampak pada kesehatan tubuh,

Selain itu, air purifier juga menjadi lebih penting terlebih jika di rumah ada Si Kecil, lansia atau binatang peliharaan yang memang memerlukan penanganan khusus terkait kualitas udara. Nah, Moms tinggal mempertimbangkan apakah Moms berada di kawasan yang perlu menggunakan air purifier tersebut atau tidak.

Secara singkat, alat ini bekerja dengan menggunakan sistem kipas internal. Sistem inilah yang akan menarik udara dari ruangan di dalam rumah dan akan melalui serangkaian filter guna menghilangkan beragam polutan dan partikel udara yang berbahaya. Kemudian, air purifier akan mengeluarkan kembali udara yang telah bersih.

Proses pemurnian udara ini akan berlangsung selama beberapa kali dalam satu jam. Tentu, dengan proses tersebut kebersihan dan juga kemurnian udara di dalam ruangan rumah akan cenderung terjaga kesehatannya.

 

Ragam Manfaat Air Purifier

Setelah membahas tentang definisi singkat air purifier, mungkin Moms masih perlu beberapa hal lagi untuk menguatkan alasan kenapa harus menggunakan alat ini. Nah, sebagai pertimbangan tambahan, berikut ada beberapa manfaat dari air purifier yang bisa diperhatikan.

Tentu, dengan mengetahui manfaat dari air purifier ini, Moms bisa menilai apakah alat ini penting dan Moms membutuhkannya di rumah atau tidak. Adapun beberapa manfaat dari air purifier adalah sebagai berikut:

  • Pengelolaan udara yang lebih bersih

Tidak dimungkiri memang bahwa tidak semua pembersih bisa menghilangkan bakteri yang beterbangan. Hanya saja, air purifier termasuk salah satu yang terbaik untuk memurnikan udara kotor yang ada di dalam rumah serta nantinya mengeluarkan udara yang lebih bersih untuk dihirup.

Perlu Moms ketahui bahwa udara yang berada di dalam ruangan cenderung lebih kotor daripada udara luar, terutama yang tidak memiliki sirkulasi yang baik. Oleh karenanya, air purifier cenderung lebih diperlukan.

  • Mengurangi bau yang tidak sedap

Bau yang tidak sedap sering menjadi masalah udara di dalam ruangan. Bau tersebut bisa berasal dari bau gosong dari makanan, bau pakaian yang belum kering, bau lap atau lainnya. Tentu saja, bau-bau semacam itu akan sangat mengganggu pernapasan, terutama jika Moms memiliki Si Kecil yang lebih sensitif.

Nah, manfaat lain dari air purifier adalah mengurangi bau yang cenderung tidak sedap tersebut. Alat ini mampu menetralkan bau yang tidak sedap untuk menghadirkan udara yang lebih bersih dan lebih sehat.

  • Menyingkirkan alergi

Produk air purifier dilengkapi dengan filter yang cukup ampuh. Filter ini akan mampu menangkap berbagai jenis partikel yang ada di dalam udara dan umumnya memicu terjadinya alergi, terutama pada Si Kecil yang jauh lebih sensitif.

Misalnya saja, jika Moms memiliki kucing, maka bulu-bulu kucing yang beterbangan sering terhirup dan menjadi biang masalah alergi. Nah, air purifier akan menyerap udara kotor, termasuk bulu kucing tersebut hingga terperangkap dalam filter khusus. Dengan demikian, udara di sekitar ruangan akan jauh lebih bersih dan bebas alergi.

  • Menetralkan bau asap

Apakah Moms sering terganggu dengan bau asap di dalam rumah? Ya, bau rokok terkadang cukup mengganggu dan tidak lantas hilang. Bahkan, bau tersebut sering membuat masalah seperti sesak napas, batuk dan lainnya.

Jika Moms sering merasa terganggu, maka air purifier bisa dijadikan solusi. Alat ini akan menghirup dan menangkap bau rokok yang beterbangan di dalam ruangan lalu menggantinya dengan udara yang jauh lebih bersih dan tidak memiliki aroma.

  • Membasmi debu

Tidak peduli seberapa sering Moms membersihkan ruangan, debu tetap akan ada dan muncul. Hal ini tentu menjadi tantangan sekaligus hal yang cukup menyebalkan. Selain itu, debu yang ada dalam udara juga sering membuat masalah pada pernapasan dan mengurangi kualitas udara di dalam ruangan.

Untuk memiliki udara yang jauh lebih bersih dan tentu aman dari debu, Moms perlu menggunakan penyaring udara. Nah, dengan beberapa filter yang dimiliki, air purifier akan menjadi alat yang ampuh dan bisa diandalkan guna membersihkan udara yang ada di dalam ruangan.

Nah, beberapa hal di atas adalah manfaat yang akan Moms dapatkan jika menggunakan air purifier sebagai penyaring udara di dalam ruangan. Tentu, selain manfaat tersebut, air purifier juga cukup andal untuk menghalau bakteri yang masuk dan menghentikan penyebaran kuman demi kesehatan paru-paru yang lebih baik dan terjaga.

 

Drew Pure 5 Air Purifier, Pilihan Tepat Untuk Keluarga

Saat ini, ada cukup banyak produk air purifier yang tersedia di pasaran. Adanya banyak produk air purifier tersebut tentu akan membuat Moms memiliki banyak pilihan ketika hendak memilih mana produk yang akan digunakan. Namun, untuk pilihan terbaik, Moms bisa memilih produk Drew Pure 5 air purifier yang tersedia.

Ya, produk ini hadir dengan berbagai keunggulan yang tentu bisa diandalkan untuk mengatasi masalah udara kotor di dalam ruangan. Dengan adanya fitur auto mode, produk air purifier ini bisa digunakan dengan lebih mudah. Moms bisa mengatur mode penyaringan sehingga bisa menyaring udara lebih hemat sesuai ruangan tertentu.

Selain itu, produk ini juga memiliki fitur silent mode. Adanya fitur ini tentu akan membuat Drew Pure 5 air purifier bekerja dengan optimal tanpa adanya suara yang mengganggu. Tentu, Moms bisa mengoperasikan alat ini ketika Si Kecil tertidur tanpa harus khawatir ia akan terbangun.

Demikian beberapa ulasan tentang apa itu air purifier dan manfaatnya. Jika Moms tertarik dengan produk Drew Pure 5 air purifier, Moms bisa mendapatkannya di sini.